http://pinangbabaris.blogspot.com/ItU41rgN_6i5yIMED7Skld1Fbw4.htm
Loading
Sekilas info, tempat berbagi, tips dan trik, manfaat tanaman, kejadian sekitar kita, unik dan aneh, download, software, tools, internet setting, elektronik, handphone, solusi, hidup bahagia, kesehatan, berita, komputer, laptop, netbook, iklan, antik, seksi, gadget, ilmu komputer, informasi, kesehatan, penyakit, teknik, 
teknologi

Februari 01, 2012

Manfaat Kacang Panjang


kebun kacang panjang
Tanaman Kacang Panjang tidak saja untuk para hobi, bisnis pengusaha & para petani. Kita juga sebagai orang per-orangan dapat menanam Kacang Panjang, kita juga dapat menghilangkan stress yang kita alami dalam pekerjaan dan juga dapat memperindah pekarangan kita dan tentu saja hasilnya yang kita panen untuk dinikmati bersama keluarga. Kacang Panjang ini tidak sulit untuk ditanam dan mudah tumbuh jadi kemungkinan gagal sangat rendah.




kebun kacang panjang
Kacang Panjang memiliki nama latin; Vigna unguilata, famili ; LEGUMINOCEAE dan bahasa asingnya yard long beans  merupakan tumbuhan yang dijadikan sayur atau lalapan. Kacang Panjang tumbuh dengan cara memanjat atau melilit (jd tinggal sediakan media buat merambat aja seperti tongkat kayu/turus, tali dan lain-lain). Bagian yang dijadikan sayur atau lalapan adalah buah yaitu kacangnya yang berwarna hijau dan panjang makanya dinamakan Kacang Panjang.
Tanaman Kacang Panjang ini pada umumnya mulai berbunga pada umur 30 hari, dan dapat dipanen untuk kali pertama pada umur 45 hari. Pemanenan dengan cara dipetik pada Kacang Panjang yang kacangnya sudah terisi penuh dan berwarna hijau merata sampai hijau keputihan.
Nah itulah kira-kira gambaran tentang Kacang Panjang, selanjutnya kita menuju kepada manfaat Kacang Panjang.
siap dipanen
Selain sebagai masakan, Kacang Panjang juga dapat digunakan sebagai bahan obat-obatan untuk mengobati beberapa penyakit seperti diantaranya : antikanker, kanker payudara, leukemia, antibakteri, antivirus, antioksidan, gangguan saluran kencing, peluruh kencing, batu ginjal, mencegah kelainan antibodi, meningkatkan fungsi limpa, meningkatkan penyatuan DNA dan RNA, meningkatkan fungsi sel darah merah, meningkatkan stamina, beri-beri, demam berdarah, kurang darah, sakit pinggang, rematik, pembengkakan, meningkatkan nafsu makan, dan sukar buang air besar.
Sekarang anda sudah mengetahui apa dan bagaimana serta manfaat Kacang Panjang.
Sekilas info, tempat berbagi, tips dan trik, manfaat tanaman, kejadian sekitar kita, unik dan aneh, download, software, tools, internet setting, elektronik, handphone, solusi, hidup bahagia, kesehatan, berita, komputer, laptop, netbook, iklan, antik, seksi, gadget, ilmu komputer, bisnis, informasi kesehatan, penyakit, teknik, teknologi
NB :
“Kacang Panjang juga memiliki kandungan nutrisi protein yang baik, vitamin A, thiamin, riboflavin, besi, fosfor, kalium, vitamin C, folat, magnesium, dan mangan.
Nilai gizi kacang panjang (mentah) per 100 gr (3.5 oz), Energi 196 kJ (47 kcal), Karbohidrat 8 gr, Diet serat 3,6 gr, Protein 3 gr”. (Sumber: USDA Nutrient database)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentari disini :