http://pinangbabaris.blogspot.com/ItU41rgN_6i5yIMED7Skld1Fbw4.htm
Loading
Sekilas info, tempat berbagi, tips dan trik, manfaat tanaman, kejadian sekitar kita, unik dan aneh, download, software, tools, internet setting, elektronik, handphone, solusi, hidup bahagia, kesehatan, berita, komputer, laptop, netbook, iklan, antik, seksi, gadget, ilmu komputer, informasi, kesehatan, penyakit, teknik, 
teknologi

Januari 26, 2012

Kloset Tradisional Vs Kloset Duduk (Modern)


Sekilas Info Pinang Babaris,
Kloset,….tentu saja dari judul diatas agan-agan semua sudah bisa membayangkan seperti apa yang ane maksud Kloset Tradisional dan Kloset Duduk (Modern One). Kloset Tradisional yang saya maksud disini yaitu seperti pada gambar_1 dan Kloset Duduk seperti gambar_2.
gambar_1
Kloset Tradisional




 gambar_2

Kloset Modern


Kloset Tradisional ini biasanya digunakan orang yang berada dipinggiran sungai dan berada diatas air, bahan yang digunakan pun sangat sederhana kita hanya perlu bambu dan papan, serta bahan buat atap. Sedangkan Kloset Duduk atau yang lebih modern, menggunakan bahan-bahan khusus.
Nah, sekarang marilah kita simak perbandingan kekurangan dan kelebihan kedua alat ini….. inilah perbandingan Kloset Tradisional Versus Kloset Duduk versi Pinang Babaris :
No. Item Kloset Tradisional (gambar_1) Kloset Duduk (gambar_2)
1. Lokasi Di atas Air Diatas tanah (didlm or diluar rmh)
2. Jarak Lumayan Jauh dekat
3. Biaya Murah Mahal
4. Konsumsi Air Unlimited Tergantung Stock
5. Tempat Penampungan Limbah Tidak perlu Perlu
6. Penggunaan di Siang Hari Bisa Bisa
7. Penggunaan di Malam Hari Bisa/Tidak Bisa
8. Kecepatan Lambat Cepat
Hasil dari pengamatan tabel diatas maka dapat disimpulkan :
  1. Untuk item lokasi tempat pembuatan memiliki dua lokasi yang berbeda, dimana Kloset Tradisional kebanyakan berada diatas air, sedangkan untuk Kloset Duduk berada diatas tanah.
  2. Untuk jarak biasanya yang Tradisional memakan jarak yang lumayan jauh tergantung rumah kita berada, semakin dekat sungai maka semakin dekat menuju lokasi demikian juga sebaliknya (ini salah satu kekurangan untuk yang tradisional). Untuk Kloset duduk jarak sangat dekat biasanya ada yang membangun lokasi tempat kloset duduk didalam rumah bahkan bisa didalam kamar tidur (salah satu kelebihan kloset duduk). Skor sementara 0-1 untuk kloset duduk.
  3. Kemudian ditinjau dari segi biaya untuk kloset tradisional relatif lebih murah bahkan gratis karena bahan yang digunakan bisa diambil didalam hutan sekitar lokasi (asal jgn ngambil bahan di hutan lindung aja,…wkwkwk bisa berabe….) ini kelebihan dari kloset tradisional. Sedang untuk kloset duduk tentu saja memerlukan biaya yang lebih besar. Skor sementara disamakan oleh kloset tradisional 1-1.
  4. Kemudian untuk media yang digunakan untuk finishing akhir dari user kloset yaitu air untuk kloset tradisional tidak terbatas mau pake seberapa kek nggak ada yang larang wkwkwkw…. sebab lokasinya diatas air gratis lagi. Untuk kloset duduk air yang digunakan tergantung persediaan. Nah, skor sementara dipimpin oleh kloset tradisional 2-1.
  5. Untuk item yang kelima ini adalah penampungan akhir dari hasil ouput si user kloset tadi untuk kloset tradisional tidak memerlukan tempat atau wadah, karena air sungai dengan sendiri akan membawa limbah tersebut sampai kemana. Berbeda dengan kloset duduk harus menggunakan wadah penampungan yang biasa disebut septictank klo nggak wah akan tercium aroma khas kemana-mana. Skor ditambah lagi oleh kloset tradisional gan jadi 3-1.
  6. Kloset duduk nggak mau kalah kembali berusaha menyusul kekalahan dengan penggunaan disiang hari. Tapi kloset tradisional juga bisa digunakan siang hari.
  7. Tapi saat penggunaan malam hari kloset duduk tetap bisa dipakai/digunakan. Sedangkan untuk kloset tradisional ini jawabannya bisa digunakan, bisa jua tidak dapat digunakan kecuali kita menggunakan penerangan berupa lampu atau obor, dll. Pokoknya perlu bantuan alat lain dah. Jadi skor sementara kloset duduk bisa mengejar dengan skor 3-2.
  8. Untuk kecepatan apalagi saat udah mules dan kebelet kloset duduk pemenangnya. Kenapa karena kloset tradisional yang letaknya dipinggir sungai tentu saja memerlukan waktu dan perlu ektra hati-hati kalo nggak bisa jatuh dan kecebur ke sungai kebablasan deh jadinya. Skor akhir pun dapat disamakan oleh kloset duduk menjadi 3-3.
Tentu saja perbandingan ini bukan untuk melecehkan pengguna-pengguna baik itu yang masih tradisional maupun yang lebih modern. Dengan seiringnya waktu dan kemajuan pola pikir dan kemajuan teknologi kita dapat memilih mana yang tentu saja paling kita perlukan. Sekarang semuanya terserah dengan agan-agan semuanya…….
Sekilas info, tempat berbagi, tips dan trik, manfaat tanaman, kejadian sekitar kita, unik dan aneh, download, software, tools, internet setting, elektronik, handphone, solusi, hidup bahagia, kesehatan, berita, komputer, laptop, netbook, iklan, antik, seksi, gadget, ilmu komputer, bisnis, informasi kesehatan, penyakit, teknik, teknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentari disini :