http://pinangbabaris.blogspot.com/ItU41rgN_6i5yIMED7Skld1Fbw4.htm
Loading
Sekilas info, tempat berbagi, tips dan trik, manfaat tanaman, kejadian sekitar kita, unik dan aneh, download, software, tools, internet setting, elektronik, handphone, solusi, hidup bahagia, kesehatan, berita, komputer, laptop, netbook, iklan, antik, seksi, gadget, ilmu komputer, informasi, kesehatan, penyakit, teknik, 
teknologi

Januari 07, 2012

Tips Meningkatkan Performa Internet dan Jaringan !!!


Meningkatkan Performa Internet dan Jaringan !!! hmmmmm....mungkin sudah basi dan sudah banyak yang tau...dan sudah banyak yang posting di blog masing-masing.
Sekedar berbagi dan mengingatkan kembali...dan bagi yang sudah tau monggo kalo mau browsing yang lain, btw bagi yang belum tau... mari kita lanjutkan (dengan semangat wkwkwkwk).
Kita akan melanjutkan mensetting perangkat untuk internet kita ya intinya itu tadi untuk meningkatkan performa internet dan jaringan (nb: asal jgn providerx aja yg gangguan wah gak bakalan bisa dah...aammmmpuuuuun!!!)
Ok kita langsung aja:


  • Pengaturan ICF atau Internet Connection Firewall, buka network connection di control panel klik kanan koneksi yang ada pilih properties. Buka tab advanced dan enable optin protect my computer and network by limitting or preventing access to this computer from internet.
  • Atur internet connection firewall (ICF) untuk setiap koneksi yang ada. (dial up maupun broadband) dan jika komputer anda merupakan bagian dari jaringan yang terhubung ke internet maka setting ICF nya hanya di komputer server aja.
  • Matikan windows messenger melalui regedit, caranya tekan windows+R  ketikkan regedit tekan enter. Cari HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Policies\Microsoft, klik kanan pada kolom bagian kanan pilih new-key dan beri nama Messenger. Buat lagi sebuah pada directory messenger td dengan cara yang sama klik kanan pilih new-key dan berinama Client. Nah baru kita membuat dword value baru pada directory client dengan nama Prevent-Run dan isi value nya dengan 1. (Ok windows messenger anda sdh diblock ; internet lebih aman).
  • Sekarang giliran windows media player, biasa wmp ini langsung terhubung/koneksi internet bila kita koneksi kejaringan internet maka untuk melindungi aplikasi wmp mengirim data mengenai perangkat kita dan kebiasaan kita menggunakan perangkat/komputer kita melalui internet ke alamat or situs tertentu. caranya buka saja tab option wmp matikan saja tanda centang pada semua hal yang berhubungan dengan koneksi internet, beressss....
  • Dalam jaringan komputer anda dpt melakukan browse komputer lain yang terhubung.tetapi ada kalanya anda harus menunggu lama saat komputer mencoba mem-browse komputer lain, lamanya browsing jaringan disebabkan windows memeriksa seluruh schedule tasks pd komputer lain sebelum menampilkan daftar folder yg di sharing, hal ini dapat dihilangkan dengan pengaturan registry :  pilih menu start, run pd run, ketik regedit dan klik ok, pada jendela registry editor arahkan pd HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Ekplorer\Remote  Computer\Namespace, Klik kanan pada item key {D6277990-4C6A-11CF-8D87-00AA0060F5BF}, Kemudian pilih menu delete  untuk menghapus item ini.
  • Dan kalo mau mendownload gunakanlah aplikasi tambahan seperti IDM dan lain-lain. Klo di warnet sih biasa IDM di blokir gak bisa dipake download sebab IDM akan menyedot bandwidth maka komputer yang lain akan menjadi lambat tp klo sdh dibatasi sih gak pa2x...wkwkwk....jd kemana-mana.
  • Ping aja, nggak tau juga fungsinya buat apa yang jelas kita dapat melihat jaringan internet kita banyak RTO nya apa nggak (Request Time Out). Pengalaman saya kalo di ping banyak RTO wah browsing jd lambat malah bisa nggak loading. Eh ngomong-ngomong ini cara ping nya, kita ambil aja site google.com, cara tekan windows+R ketikkan "ping www.google.com -t" (tanpa tanda kutip lho) tekan ok, maka anda akan melihat gimana jaringan internet anda.
  • Optimalisasi DNS Lookup; anda bisa menggunakan software TCP/IP optimizer. tp disini kita pake regedit aja yach. Langsung aj, cari HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Tcpip\ServiceProvider. Kemudian ubahlah nilainya jd 1, untuk DnsPriority, HostsPriority, LocalPriority, NetbtPriority.
  • Menambah ukuran cache DNS, karena browser yang anda gunakan akan mencache alamat situs yang anda gunakan untuk mempercepat meload alamat situs tersebut. Buka lagi regedit langsung menuju HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Dnscache\Parameters. Buat dword value baru dengan nama MaxNegativeCacheTtl dan beri nilai 0. pada MaxCacheTtl berikan nilai 10800.
Bila anda masih belum puas dengan artikel yang ada, nih saya sediakan alamat blog yang juga memiliki judul artikel sejenis :

http://kipsaint.com/isi/meningkatkan-performa-internet-dan-jaringan.html
http://beenjoy.wordpress.com/tutorial/komputer/cara-mempercepat-akses-internet/
http://davidhbc.blogspot.com/2008/07/meningkatkan-performa-internet-dan.html
http://jagsblog.wordpress.com/2007/05/01/meningkatkan-kinerja-koneksi-jaringan-internet/http://hostingdandomaingratis.com/bagaimana-meningkatkan-kinerja-internet-dengan-opendns.html
http://www.docstoc.com/docs/81440605/meningkatkan-performa-Internet

Sekilas info, tempat berbagi, tips dan trik, manfaat tanaman, kejadian sekitar kita, unik dan aneh, download, software, tools, internet setting, elektronik, handphone, solusi, hidup bahagia, kesehatan, berita, komputer, laptop, netbook, iklan, antik, seksi, gadget, ilmu komputer, informasi, kesehatan, penyakit, teknik, teknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentari disini :