http://pinangbabaris.blogspot.com/ItU41rgN_6i5yIMED7Skld1Fbw4.htm
Loading
Sekilas info, tempat berbagi, tips dan trik, manfaat tanaman, kejadian sekitar kita, unik dan aneh, download, software, tools, internet setting, elektronik, handphone, solusi, hidup bahagia, kesehatan, berita, komputer, laptop, netbook, iklan, antik, seksi, gadget, ilmu komputer, informasi, kesehatan, penyakit, teknik, 
teknologi

November 11, 2011

Bagaimana cara mengurangi dampak radiasi monitor komputer

Bagi anda pengguna Komputer/Laptop/Netbook, pasti sering mengalami kelelahan pada mata. Hal ini disebabkan oleh radiasi dari Monitor Komputer tersebut yang sangat berpengaruh pada kesehatan mata penggunanya. Sekarang bagaimana cara mengurangi dampak radiasi monitor komputer pada mata kita sebagai pengguna, cara dibawah ini dapat anda aplikasi kan :

1. Pilih Monitor dengan radiasi yang rendah
Pilih Monitor yang menggunakan radiasi rendah,...monitor LCD atau LED biasanya memiliki radiasi yang lebih rendah dari monitor tabung/CRT.




2. Pencahayaan Ruangan
Ruangan yang anda gunakan harus mempunyai pencahayaan ruangan yang terang tidak gelap, cari ruangan yang mempunyai jendela sehingga cahaya matahari cukup menerangi ruangan anda (untuk penggunakan siang hari) sedangkan pada malam hari gunakanlah lampu penerangan yang terang sehingga mata tidak cepat lelah.

3. Setting Pencahayaan 
    Monitor Komputer
    Aturlah contrast dan brightness 
    komputer anda sehingga mata 
    terasa nyaman saat menggunakan 
    komputer.






 4. Kacamata
Sekarang beberapa perusahaan telah membuat lensa yang bagian atasnya dirancang untuk melihat komputer, sedangkan bagian bawahnya untuk membaca.











5. Kontak Lensa
Untuk pengguna Kontak Lensa, bisa menggunakan kontak lensa generasi baru yang terbuat dari silicon hydrogel. Silikon ini memungkinkan daya transmisi lebih tinggi dibanding jenis lainnya.

6. Waktu Menggunakan Komputer
Ini juga sangat berpengaruh sekali pada mata anda. Saat anda bekerja dibelakang komputer setelah beberapa lama anda terfokus pada monitor sesekali alihkan pandangan anda kearah lain. Dan usahakan setelah lama menggunakan komputer bawalah istirahat sejenak ini baik bagi mata anda serta tubuh anda juga tentunya.

14 komentar:

  1. info bagus nih buat para bloggr

    BalasHapus
    Balasan
    1. artikelnya bagus nih gann..
      berhubung ane sering bergelut di depan kompi hehehe
      btw sorry nih posting komentnya di bagian "balas" soalnya ane cari2 buat komentarnya gak ketemu2 hehehe

      btw mampir2 gan Munculnya TV Berlayar Transparan

      Hapus
  2. kalau saya pakai lensa biasa yang unduk mata silindris

    BalasHapus
  3. untuk semuanya, terima kasih atas komentarnya. ane kunjungi balik blog agan..

    BalasHapus
  4. utk mngurangi radiasi sy sering tiap jam melakukan jeda beberapa menit agar mata juga tidak mudah lelah...thanks tipsnya...:)

    BalasHapus
  5. ya betul itu gan....ane juga kaya gitu biar mata nggak cepat capek....

    BalasHapus
  6. Makasih gan atas penjelasannya

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Jelas banget Penjelasannya jadi punya Pengetahuan baru
    makasi ya gan......

    BalasHapus
  9. Benar sekali mata lelah kalau kelamaan di depan komputer dan mata segar kembali ketika istirahat sejenak. Btw, makasih infonya.

    BalasHapus
  10. Website Resmi www.de-nature.co.id Distributor Agen Penjual Produk Obat Herbal De Nature Indonesia Asli CV. DE NATURE INDONESIA Kabupaten Cilacap Pimpinan Bpk. Awan Ukaya Herbal CV. De Nature Indonesia Asli

    BalasHapus

Silahkan Komentari disini :