http://pinangbabaris.blogspot.com/ItU41rgN_6i5yIMED7Skld1Fbw4.htm
Loading
Sekilas info, tempat berbagi, tips dan trik, manfaat tanaman, kejadian sekitar kita, unik dan aneh, download, software, tools, internet setting, elektronik, handphone, solusi, hidup bahagia, kesehatan, berita, komputer, laptop, netbook, iklan, antik, seksi, gadget, ilmu komputer, informasi, kesehatan, penyakit, teknik, 
teknologi

Desember 20, 2011

Tips Meningkatkan Alexa Rank untuk BLOG

Awalnya aku nggak begitu ngeh tentang Alexa sampai ketika seorang teman menanyaiku tentang ranking Alexa.

Lalu mulailah aku mencari tau tentang Alexa. Memang, Alexa Traffic Rank tidak sepopuler punyanya Google. Namun ternyata Alexa Rank cukup penting bagi para Blogger yang ingin menjadikan blog-nya sebagai monetize blog karena kebanyakan menggunakan rank Alexa sebagai syarat atau patokan dalam menentukan “harga” sebuah website.

Setelah berkeliling sejenak ke website-website yang membahas tentang Alexa, aku jadi pengen mencoba ?

4 Tips Untuk Meningkatkan Ranking Alexa :

1. Alexa Traffic
    Langkah yang paling dasar : Get lot of site traffic! Karena ide awal dari Alexa rank adalah untuk menentukan website mana yang memiliki traffic paling banyak dengan asumsi, banyak traffic = lebih populer. Yep, Alexa pada dasarnya adalah ranking popularitas suatu website.

2. Alexa Toolbar
    Menggunakan browser yang terinstall toolbar Alexa bisa meningkatkan ranking website kamu. Sebenarnya bukan hanya websitemu, setiap website yang dikunjungi browser yang terinstall toolbar Alexa juga mendapat “nilai” yang akan diperhitungkan dalam ranking. Lalu, bukankah pengunjung pasti dari websitemu adalah dirimu sendiri? So, kalau browsermu sudah terinstall toolbar, maka penambahan point ranking akan terjadi secara otomatis! Nah, toolbar Alexa tersebut bisa anda download disini.

3. Alexa Widget
    Pasang Alexa site stat widget di websitemu. Alexa site stat ini mengandung javascript yang mengantarkan setiap data pengunjung (ping) ke server Alexa sehingga statistik Alexa menjadi lebih akurat. Nggak usah malu pasang Alexa widget yang nilainya masih gede (malah no data), untuk mencapai hasil yang diinginkan tentunya ada harga yang harus dibayar kan? Siapa sangka dulunya ranking 300 ribuan sekarang ranking 2 ribuan? (wkwkwkw harapannya begitu sih)

4. Alexa Blog/Content
    Tulis/blog tentang Alexa di blogmu. Webmaster dan Blogger suka cara-cara untuk meningkatkan ranking Alexa. Mungkin seperti yang dibaca sekarang ini.

Mengapa Alexa penting ?

Review pinangbabaris.blogspot.com on alexa.com

    Jawabannya, karena ada beberapa website layanan iklan komersil yang memberikan syarat ranking Alexa dalam batasan tertentu. Jikapun kita tidak berkeinginan menggunakan layanan iklan komersil atau tidak ingin menjadikan blog kita sebagai monetize blog, peningkatan ranking Alexa bisa dipandang sebagai upaya untuk melakukan sedikit optimasi yang bisa bermanfaat bagi kualitas blog.

5 komentar:

Silahkan Komentari disini :